Sambutan Pengurus

SEKAPUR SIRIH
KETUA PERHIMPUNAN FITOPATOLOGI INDONESIA

Dr. Nasir Nasril

Rekan-rekan keluarga besar Perhimpunan Fitopatologi Indonesia,

Semoga berada dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat tinggi.

Aktifitas organisasi kita – Perhimpunan Fitopatologi Indonesia- kian ditantang untuk lebih aktif dari waktu ke waktu. Salah satu pintu yang sama-sama kita yakini yang mampu mendukung partisipasi, kreatifitas dan inovasi kita sebagai plant-pathologist, adalah  meningkatkan komunikasi. Program ini kita bangun dengan memfasilitasi komunikasi melalui web site kita : www.pfi.or.id. Manfaat yang luar biasa dari keberadaan website ini, sangat diharapkan berhasil menyemangati kita untuk meningkatkan tanggung jawab keilmuan fitopatologi dalam mendukung program bangsa. Aktifitas ini sekaligus menjadi pintu masuk pula dalam memperkuat jalinan kerja sama dengan bidang disiplin ilmu lainnya, dalam skala nasional dan internasional.

Mendukung program peningkatan komunikasi kita, sedang didata pula anggota perhimpunan yang berada di berbagai institusi, perusahaan dan praktisi. Kegiatan komunikasi melalui mailing-list yang dibangun semenjak Agustus 2007,  telah dirasakan memberikan dampak luar biasa dalam membangun komunikasi anggota dan partisipan, distribusi aktifitas dan pengembangan ide rekan-rekan kita yang tersebar di berbagai pelosok tanah air. Kami menghimbau, kiranya rekan-rekan dan partisipan yang bergerak dibidang fitopatologi yang belum memanfaatkan fasilitas ini, bersedia bergabung untuk memperkuat jalinan aktifitas kita. Distribusi keilmuan kita melalui publikasi, saat ini sedang ditingkatkan. Komunikasi yang dibangun oleh rekan-rekan agar jurnal kita dapat terbit dengan teratur, patut kita dukung. Melalui forum komunikasi ini kami informasikan pula, bahwa rencana seminar internasional di Padang pada tahun 2013 membutuhkan saran, kebersamaan, kerja keras dan dukungan dari rekan-rekan semua, yang dapat kita sampaikan di jalur komunikasi yang kita bangun ini.  

Kerja keras rekan-rekan di kesekretariatan dan redaksi dalam merealisasikan program ini - diantara kesibukan beliau masing-masing - semoga mampu menyemangati kita semua dalam beraktifitas, agar PFI lebih inovatif. Amin.

 

@2012 Perhimpunan Fitopatologi Indonesia